Membuat Live Chat di Blog Sendiri

9 03 2010
Dua Hari yang lalu tidak sengaja mengunjungi BLOG (Tarjoni) http://www.tarjoni.com, ada tampilan Live Chat di seblah Kanan
Bawah, Jadi Penasaran kenapa bisa kayak gitu yah..akhirnya saya perhatiin bagian bawah ada Licenci si pembuat yaitu Zopim,
AKhirnya saya cari di Google ketemu Dah http://zopim.com. Setelah lihat tutorial berupa videonya
(http://www.youtube.com/watch?v=E1Cdz33-R3E&feature=player_embedded) ternyata cukup menarik, selain fitur yang diberikan
berupa Online di Website antara pengunjung dan si empunya website, kita juga bisa memantau kunjungan perhari, perminggu dan
perbulannya. selain itu account untuk customer supportnya bisa ditambah (dibatasi 10 orang) kalau mau unlimited bisa dibeli
aja accountnya.😀, Kayaknya LIVE CHAT ini cocok sekali dipakai untuk perusahaan Hosting yang membutuhkan layanan customer
support 24 jam.
setelah baca-baca di zopim.com akhirnya zopim juga meluncurkan dalam bentuk PLUGIN khusus untuk wordpress.com, akhirnya
saya langsung download ntu Pulgin Khusus untuk WordPress tsb. bisa di download disini
Berikut cara penggunaan Zopim : Setelah Plugin di Download langsung aja Upload di Situs yang menggunakan WORDPRESS, Setelah
itu akan tampil ZOPIM paliang Bawah yakni ZOPIM CHAT disitu bisa dilihat
Account Setup (Untuk Membuat account di ZOPIM),
Customize (Mengkonfigurasi Zopim Tersebut, Mulai dari Bahasa yang digunakan sampai konfigurasi Warna),
Menu IM Chat Bots (Yang ini belum sempat dicoba lagi nggak ada waktu…:D),
dan Terkahir Dashboard (Nah ini dia tempat yang paling penting, Mulai dari Overview, Chat, Chat History, Shorcuts, LAbs,
Account Page serta Setting ada disini).
Akhirnya Selamat Mencoba, Mudah2an aja ini nggak strategi Marketing aja hanya bisa dipakai dalam beberapa hari saja,
mudah2an ini bisa dipakai untuk selamanya…:D (Maunya Gratis Aja).
5Dua Hari yang lalu tidak sengaja mengunjungi BLOG Tarjoni, ada tampilan Live Chat di sebelah Kanan Bawah, Jadi Penasaran kenapa bisa kayak gitu yah..akhirnya saya perhatiin bagian bawah ada Licenci si pembuat yaitu Zopim, AKhirnya saya cari di Google ketemu dan http://zopim.com.  Setelah lihat tutorial berupa videonya ternyata cukup menarik, selain fitur yang diberikan berupa Online di Website antara pengunjung dan si empunya website, kita juga bisa memantau kunjungan perhari, perminggu dan perbulannya. selain itu account untuk customer supportnya bisa ditambah (dibatasi 10 orang) kalau mau unlimited bisa dibeli aja accountnya.😀, Kayaknya LIVE CHAT ini cocok sekali dipakai untuk perusahaan Hosting yang membutuhkan layanan customer support 24 jam.
Setelah baca-baca di zopim.com akhirnya zopim juga meluncurkan dalam bentuk PLUGIN khusus untuk wordpress.com, akhirnya saya langsung download ntu Pulgin Khusus untuk WordPress tsb. bisa di download disini .
Berikut cara penggunaan Zopim : Setelah Plugin di Download langsung aja Upload di Situs yang menggunakan WORDPRESS di Bagian Widgets, Setelah itu akan tampil ZOPIM paliang Bawah yakni ZOPIM CHAT disitu bisa dilihat
Account Setup (Untuk Membuat account di ZOPIM)
1
Karena Accountnya sudah saya create jadi tampilan seperti diatas. Kalau Belum Maka anda harus meng create account terlebih dahulu.
Customize (Mengkonfigurasi Zopim Tersebut, Mulai dari Bahasa yang digunakan sampai konfigurasi Warna),
2
Menu IM Chat Bots (Yang ini belum sempat dicoba lagi nggak ada waktu…:D),
3
dan Terkahir Dashboard (Nah ini dia tempat yang paling penting, Mulai dari Overview, Chat, Chat History, Shorcuts, LAbs, Account Page serta Setting ada disini).
4
Akhirnya Selamat Mencoba, Mudah2an aja ini nggak strategi Marketing aja hanya bisa dipakai dalam beberapa hari saja, mudah2an ini bisa dipakai untuk selamanya…:D (Maunya Gratis Aja).

Actions

Information

10 responses

10 03 2010
meiriza

mantabh bang…
😉

15 03 2010
mikoiks

ini gratisan kan bro? soalnya kok di account ada tulisan trial yah???

15 03 2010
mikoiks

o iyah satu lagi, agar online apa kita harus standby di dasbor?? atau masuk ke situsnya Zopim???,

17 03 2010
Adri Yanto

Bisa dari dashboard aja bro…:D

17 03 2010
Adri Yanto

Iya Gratis…, Tapi Kalau pakai yg Full Versdion Nya cuma trial 14 hari..:D

26 05 2010
isaninside

Mantap bang… Isan cubo dulu….

6 12 2010
rowobujel

nice info

coba dolo gan😀

12 12 2010
Lukman

menarik banget!!!

14 06 2013
Anwar

thankz salam kenal

1 05 2014
andimsc

ane coba dulu gan, mampir balik gan ke blog ane http://www.andi.my.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: