Film : A Moment to Remember "Hilang Ingatan"

31 03 2010

Pagi sabtu rencana mau lihat teman Wisuda nggak sengaja melihat sebuah film di laptop Adik Angkatku yang berjudul “a moment to remeber”. awalnya hanya iseng2 nonton sambil menertawakan kebanyakan Film Korea yang selalu mengangkat kisah Romantisme zaman sekarang, tapi lama kelamaan filmnya bagus juga, lebih menarik dan nggak nyangka ane juga ikut kebawa suasana…heheheh…Lebay…😀

Berikut ini resensi filmnya : A Moment to Remember dirilis tahun 2004, film ini romantis dan sangat menyedihkan. Film ini tentang penderitaan seorang lelaki yang kekasihnya terkena penyakit Alzheimer,penyakit ini menyebabkan seseorang akan hilang ingatannya secara perlahan-lahan, sampai dia lupa akan dirinya sendiri.

Film ini diawali dengan pertemuan Su Jin dan Chul Soo, yang tabrakan di mini market. Setelah itu mereka memutuskan untuk menikah. Diawal pernikahan itu, baru diketahui kalo Su Jin kena penyakit Alzheimer. Hari demi hari berlalu, dan sedikit demi sedikit memori nya hilang. Sampai puncaknya, dia memanggil suaminya dengan nama mantan pacarnya.

Akhirnya dia sadar harus meninggalkan Chul Soo, daripada harus membuat orang terkasihnya menderita. Tapi Chul Soo tidak mau begitu saja menyerah, dia rela mendampingi Su Jin walau apapun yg terjadi. Demi mengusahakan Su Jin ingat akan dirinya, dia berusaha mengulang kejadian saat mereka pertama kali bertemu,di minimarket yg sama.
Dari Berbagai sumber


Actions

Information

One response

25 04 2010
opieinioke

hohoho…aku juga suka pilemnya. Apalagi Alzheimer nya masuk bahasan kuliah. Jadi salah satu referensi deh…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: